Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permasalahan PT BAK, Sekretaris SPSI Barito Utara: Percuma Datang ke DPRD

  • Oleh Ramadani
  • 17 Januari 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sekretaris Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Barito Utara, Manihuruk, mengatakan percuma melaporkan persamalahan nasib karyawan lapangan PT Berjaya Agro Kalimantan (BAK) kepada DPRD setempat.

Apalagi, dia menilai pemkab dalam hal ini Dinas Keterangakerjaan, Transmigrasi, Koperasi dan UMKM (Disnakertranskop UMKM) angkat tangan mengenai persalahan ini.

“DPRD fungsinya hanya menampung aspirasi masyarakat. Kita sampaikan ke DPRD ujung-ujungnya ke pemerintah juga. Jadi percuma ke DPRD. Disnaker sudah angkat tangan. Makanya diserahkan ke penyidik provinsi,” lata Manihuruk, Kamis (17/1/2019).

Dia mengatakan, Disnakertrans Barito Utara telah memperjuangkan untuk memanggil pihak perusahaan, tetapi tidak dihiraukan.  

“Sudah berulang kali, dinas minta ke perusahaan, tapi tidak dihiraukan. Dapat dikatakan hanya berbalas pantun lah. Dinasnakertrans menyurati untuk memanggil pimpinan perusahan, namun perusahaan hanya membalas dengan surat,” kata dia.

Terkait itu, dia mengharapkan, tim penyidik provinsi segera turun untuk meninjau langsung nasib karyawan PT BAK ini dan permasalahan yang ada. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru