Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala SOPD Barito Timur Dituntut Inovatif dan Kreatif

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 17 Januari 2019 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Barito Timur dituntut untuk lebih inovatif dan kreatif, dalam rangka menggeliatkan pembangunan daerah.

“Semua demi terwujudnya Barito Timur Sehat, Cerdas, dan Sejahtera melalui pemerintahan yang amanah,” kata Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, Kamis (17/1/2019).

Kepala SOPD diharapkan bisa mengambil langkah ataupun lompatan strategis, agar target pembangunan lima tahun ke depan tercapai.

“Mengutamakan peningkatan kesejahteraan masyarakat, peningkatan daya saing daerah, serta pengentasan kemiskinan menjadi prioritas,” tegasnya.

Hal tersebut juga sejalan dengan program pemerintah provinsi maupun pusat, untuk melakukan inovasi dengan mengubah pola pembangunan dengan dari bawah ke atas, bukan top down (atas ke bawah). 

“Perubahan ini tentu sangat besar maknanya, dengan pola ini pembangunan dari desa sampai ke kota. Tentu ini menuntut kreativitas dan inovasi agar komitmen pemerintah bisa memberikan dampak positif bagi perbaikan kehidupan masyarakat,” katanya.

Dia pun meminta kepada masyarakat Barito Timur untuk mendukung pemerintah daerah dalam melakukan gebrakan besar, guna kemajuan pembangunan. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-11)

Berita Terbaru