Gubernur Imbau 8 Kabupaten/Kota Maksimalkan Pelabuhan Bahaur

  • Oleh James Donny
  • 23 Januari 2019 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengimbau kepada 7 kabupaten dan 1 kota untuk memaksimalkan operasionalnya Pelabuhan Bahaur Pulang Pisau.

Pesan ini disampaikan gubernur saat meninjau pelabuhan penyeberangan Sei Tunggul, Bahaur, Kecamatan Kahayan Kuala, Selasa (22/1/2019).

Dia berharap dengan maksimalnya operasional pelabuhan di Bahaur ini maka untuk kebutuhan barang di Kalimantan Tengah tidak lagi diambil ke Banjarmasin, Kalsel.

Sementara itu berdasar laporan dari syahbandar jika pembangunan pelabuhan ini menghabiskan dana sekitar Rp230 miliar. Saat ini infrastruktur pendukung pelabuhan terus ditingkatkan.

Gubernur berharap hingga 2021 jalan menuju pelabuhan Bahaur sudah dalam kondisi mantap. Saat ini pembangunan jalan menuju Bahaur sedang ditangani pemerintah provinsi.

Pemprov Kalteng telah mengelontorkan dana Rp38 miliar untuk pembangunan jalan tersebut. Harapannya di 2020 ada anggaran hingga Rp80 untuk membuat jalan menuju Bahaur dapat terealisasi dan pelabuhan bisa dimanfaatkan dengan maksimal. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru