Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Selidiki Hilangnya Situs Budaya di Desa Bukit Batu

  • 24 Januari 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Polsek Cempaga Hulu sedang menyelidiki kasus pencurian situs budaya sapundu di Desa Bukit Batu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Menurut informasi terhimpun, hilangnya situs budaya itu diketahui sejak 2018. Dua pekan lalu, tepatnya Kamis (10/1/2019) patung tersebut kembali hilang.

Situs budaya yang terbuat dari batang pohon tersebut dicuri dengan cara digergaji dan ada juga yang langsung dicabut dari dalam tanah.

Sejauh ini patung sapundu sudah hilang sebanyak 9 unit. Rinciannya 5 patung di pemakaman dan 4 patung di permukiman warga. Tidak ada seorang warga yang melihat pencurian itu.

"Ada 9 patung sapundu yang hilang. Sudah kami laporkan ke kepolisian terkait kasus ini," ucap Zikri warga, Kamis (24/1/2019).

Terpisah, Kapolsek Cempaga Hulu Iptu AA Rachmat mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel membenarkan ada nya kejadian tersebut.

Pihak nya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut setelah mendapatkan laporan dari warga setempat.

"Kami sedang melakukan penyelidikan terkait ada nya laporan hilang nya situs budaya Sapundu," ucap Kapolsek Cempaga Hulu saat dihubungi Borneonews.co.id. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-6)

Berita Terbaru