Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Minta SMA Sederajat Tetap Berkoordinasi dengan Pemkab Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Januari 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas Lawin meminta sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat tetap berkoordinasi dengan pemkab. Meski dalam hal pengelolaannya sudah berpindah kewenangan ke Pemerintah Provinsi Kalteng.

"Harus tetap berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten. Setidaknya menghargai kepala daerah ketika ada pelaksanaan kegiatan di sekolah dengan dapat diinformasikan," kata Lawin, Kamis (24/1/2019).

Pernyataan politisi Partai Hanura itu disampaikan setelah mendapatkan informasi bahwa SMAN 2 Kuala Kapuas tidak berkoordinasi dan mengundang bupati saat peresmian gedung atau aula baru, beberapa waktu lalu.

"Jadi pada prinsipnya kami yang membidangi pendidikan itu sangat menghargai sikap bupati yang menyesalkan peresmian gedung SMAN 2 tidak berkoordinasi dengan Pemkab Kapuas. Padahal bupati merupakan simbol yang ada di daerah," ucapnya.

Ia berharap, hal demikian tidak terulang lagi. Untuk itu, dirinya meminta SMA sederajat tetap berkoordinasi dengan Pemkab Kapuas agar terjalin komunikasi dengan baik.

"Sebagai pembelajaran ke depannya bagi SMA sederajat agar saling menghargai supaya tidak terulang lagi hal demikian," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru