Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Barito Utara Peduli Pendidikan Non Formal

  • Oleh Ramadani
  • 25 Januari 2019 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara Masdulhaq, Kamis (24/1/2019), mengunjungi Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang dikepalai Samsuri.

Kunjungan itu sekaligus memonitor proses proses belajar-mengajar di lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) yang berada di bawah naungan SKB.

Pada kunjungannya kali ini, Masdulhaq didampingi Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Abdul Wahid.

SKB yang diketuai Samsuri menyelenggarakan empat program pendidikan. Pertama, TK dengan jumlah guru PNS dua orang dan guru honor tiga orang. Sedangkan jumlah murid 29 orang.

Kedua, Program Kelompok Bermain (KB) dengan jumlah guru honor dua orang dan peserta didik 18 siswa.

Ketiga, program Tempat Penitipan Anak (TPA) dengan jumlah pengasuh honorer tiga orang dan total anak yang dititipkan 22 orang, berusia satu sampai dua tahun.

Keempat,  program Pendidikan Kesetaraan Paket A, Paket B, dan Paket C. “Untuk paket A jumlah murid yang terdaftar sebanyak 20 orang. Sedang yang aktif 10 orang,” kata Kadisdik.

Namun, saat Masdulhaq memonitor proses belajar-mengajar, murid yang hadir hanya 5 orang.

Saat dimintai konfirmasi, Kepala SKB dan guru pamong yang sedang mengajar mengungkapkan bahwa siswa yang tidak masuk pada hari itu izin membatu orang tua mereka bekerja.

Namun, kepala SKB menjelaskan bahwa tingkat kehadiran peserta didik paket A rata-rata di atas 50%.

Sedangkan untuk paket B, jumlah peserta didik yang terdaftar sebanyak 70 orang.  Dan yang aktif mengikuti proses belajar mengajar atau tatap muka sebanyak 35 orang orang.

"Untuk paket C dengan peserta didik yang terdaftar berjumlah 90 orang. Namun yang aktif mengikuti proses belajar mengajar tatap muka hanya 64 siswa,” kata Masdulhaq. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru