Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Utara Sosialisasikan Program Milenial Road Safety

  • Oleh Ramadani
  • 25 Januari 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Polres Barito Utara bakal menyosialisasikan program Millenial Road Safety untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan korban generasi produktif atau usia 17-35 tahun.

Program Millenial Road Safety ini, kata Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar, Jumat (25/1/2019), nantinya akan digelorakan pada 10 Februari 2019 di Kota Palangka Raya, serentak dengan daerah lainnya.

Oleh karena itu, sebelum acara tersebut diadakan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya kaum milenial. Dengan harapan, angka kecelakaan yang korbannya usia produktif dapat ditekan.

“Keselamatan berlalu lintas merupakan hal yang utama. Program ini diharapkan memiliki output dapat menekan angka kecelakaan kaum milenial,” sebutnya.

Ini juga dikaitkan dengan lalu lintas di sungai. Mengingat Provinsi Kalimantan Tengah dialiri 11 sungai besar. Selain itu, sebagian masyarakat masih menggunakan transportasi sungai.

“Kita mencoba bukan hanya di darat. Di sungai juga dilakukan untuk mengutamakan keselamatan,” ujarnya.

Selain Millenial Road Safety Festival di Palangka Raya, juga akan dilaksanakan soft launching program serupa di Kabupaten Barito Utara, tepatnya di Kota Muara Teweh. Kegiatan itu rencananya dihadir duta lalu lintas dari kaum millenial, sehingga nantinya akan lebih mengena.

“Kalau duta dari kalangan kaum milenial ini lebih mengena. Karena dengan bahasa yang juga mengikuti kaum millenial. Kalau dari polisi mungkin mereka antipati terlebih dahulu melihat kita. Padahal kita lebih sayang kepada mereka agar tidak menjadi korban berikutnya,” ungkap AKBP Dostan.

Nantinya, polisi juga akan berusaha menghadirkan korban yang diamputasi akibat kecalakaan lalu lintas. Supaya memberikan kesaksian akibat melakukan pelanggaran lalu lintas. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru