Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Harapkan Semua Komponen Berpartisipasi Aktif Dalam Musrenbang Desa

  • Oleh Uriutu
  • 28 Januari 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri mengharapkan semua komponen berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan musrenbangdes.

“Saya berharap ada partisipasi aktif dalam musrenbangdes ini, dengan memberikan usulan dan masukan,” kata Eddy Raya Samsuri, saat musrenbangdes di Desa Rangga Ilung, Senin  (28/1/2019).  

Dia mengatakan, musrenbangdes merupakan forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipatif dengan pendekatan bottom up planning oleh pemangku kepentingan.

Hal tersebut untuk mengatasi permasalahan desa sebagai pihak yang  terkena dampak dari hasil musyawarah ini.

Menurutnya, untuk mencapai semua itu, kemitraan dan keterpaduan antara semua pemangku kepentingan yakni, pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha harus terpadu.

“Hasil dari musrenbangdes ini nanti akan menjadi masukan kegiatan prioritas yang akan dibahas dan disepakati untuk menjadi rencana kegiatan lintas desa. Serta sebagai dasar penyusunan RKPD dan renja SOPD di tahun berikutnya,” kata dia.

Dia menambahkan, tahun lalu banyak hasil pembangunan yang dirasakan bersama. Meski proses pelaksanaan pembangunan dilakukan bertahap. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru