Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musda LPTQ Untuk Tingkatkan Peran Dalam Bangun Bangsa

  • Oleh Ramadani
  • 01 Februari 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh-  Ketua pantia Musyawarah Daerah (Musda) X Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Barito Utara, Hadriansyah, mengatakan maksud dan tujuan Musda ialah untuk meningkatkan peran organisasi dalam membangun bangsa yang qurani.

Selain itu, untuk  memperluas pemahaman dan pengamalan umat terhadap kitab suci al quran secara benar dan konferehensif, serta mengevaluasi kegiatan LPTQ selama masa bakti 2014-2018. Kemudian memilih kembali kepengurusan LPTQ masa bakti 2019-2023.

Di tempat yang sama, Ketua LPTQ Barito Utara Muhlis, mengatakan bahwa LPTQ memiliki program pendidikan qori, qoriah, hafidz, hafizhah, hattah, dan hathatah di Pulau Jawa. Pada 2018 lalu, LPTQ Barito Utara mengirimkan beberapa orang untuk mengikuti pendidikan tersebut.

“Para santri ini ada yang sekolah di Al-Falah Cicalengka, Jawa Barat, Ponpes Al-Ikhsan, Kota Palangka Raya, Perguruan Tinggi Ilmu Quran (PTIQ) Jakarta, Institut Ilmu Quran (IIQ) Jakarta, dan Ponpes Kaligrafi Alquran Lemka Sukabumi,” katanya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru