Pemko Palangka Raya Tetap Rangkul Organda

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Februari 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Ray tetap akan merangkul Organisasi Angkutan Darat (Organda), terkait kehadiran bus rapid transit (BRT).

"Walau sudah ada lima unit BRT, tapi kita tidak mengabaikan angkutan-angkutan biasa juga. Mereka tetap kita rangkul," kata Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah, Minggu (3/2/2019).

Menurut Umi, pihaknya bahkan berencana untuk menggelar pertemuan bersama dengan Organda Kota Palangka Raya.

"Kita maunya kendaraan konvensiaonal itu bisa dibangun kembali. Selama ini kondisinya kurang bagus, sehingga masyarakat kurang tertarik. Nanti kita perbaiki," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya, Eldy mengatakan lima BRT yang dihibahkan Dirjen Perhubungan Darat akan ditempatkan di dua terminal Palangka Raya.

"Pertama, di Terminal I (Pasar Kameloh) dengan rute dalam kota. Kemudian di terminal II samping Masjid Kubah Kecubung dengan rute Jalan RTA Milono - Pelabuhan Kereng Bangkirai, dan RSUD tipe D Kota Palangka Raya di Kelurahan Kalampangan," kata Eldy.

Selain itu, rencananya ada satu rute lagi, yakni untuk terminal III dengan rute Jalan Tjilik Riwut. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru