Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Orang Barito Utara Lulus Seleksi Administrasi SIPSS Poda Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 04 Februari 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dua orang pendaftar calon siswa Sekolah Inspektur Sumber Sarjana (SIPSS) asal dari Kabupaten Barito Utara lulus seleksi administrasi di tingkat Polda Kalimantan Tengah.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matehus Siregar melalui Kabag Sumda, Kompol Hendrik Kappa mengatakan, dua orang yang lulus seleksi administrasi yakni Grafina wahyuliani (23) warga jalan Nangka nomor 13 RT 13, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah dan Ahmad Vijai (25) warga Jalan Negara RT 10 Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru.

“Dua orang yang lulus administrasi ini merupakan pendaftar dari Kabupaten Barito Utara. Mereka peserta yang lulus dari lima peserta yang mendaftar di Polres Barito Utara,” terangnya, Senin (4/2/2019).

Kabag Sumda menyampaikan, pihaknya hanya mengantarkan peserta untuk mengikuti seleksi SIPSS di Polda Kalteng didampingi orang tua peserta. “Jadi kami hanya mengantarkan peserta saja. Jadi untuk keputusan dan jalannya seleksi semuanya dilakukan oleh Polda Kalteng,” terangnya.

Kabag Sumda menegaskan, seleksi SIPSS ini merupakan seleksi secara transparan, apabila peserta mampu dan kesehatannya juga bagus, maka dapat masuk menjadi anggota Polri.

Dia mengharapkan, dua orang peserta yang lulus administrasi tersebut dapat lulus seleksi sehingga dapat menambah kekuatan atau personel Polri. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru