Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Proaktif Sampaikan Pelanggaran Distribusi Elpiji

  • Oleh Naco
  • 05 Februari 2019 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Rudianur mengimbau masyarakat proaktif menyampaikan dugaan pelanggaran dalam distribusi tabung gas elpiji 3 kilogram. 

Menurutnya, warga yang kesulitan mendapatkan elpiji subsidi kemudian tahu ada penyimpangan dalam penyalurannya kepada warga miskin hendaknya bisa melaporkan.

"Laporan itu akan lebih bagus jika memang ada bukti baik itu rekaman audio maupun visualnya," kata Rudianur, Selasa (5/2/2019).

Agar kata dia bisa cepat ditindaklanjuti dan di proses. Bahkan laporan itu bisa disampaikan ke lembaga DPRD ataupun pemerintah daerah agar bisa ditelusuri kebenarannya. Selain itu aparat juga mudah menjerat pelakunya.

Rudianur mengakui bahwa pembentukan tim pengawasan itu akan segera dilakukan. Maka dari itu tim itu nantinya tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa ada bantuan dan partisipasi dari warga masyarakat Kotim. 

"Jadi di sini masyarakt harus proaktif. Karena ini untuk kita bersama. Jangan takut menyampaikan kebenaran jika tindakan itu salah," tegas politisi partai Golkar itu.

Rudianur sejak awal getol agar masalah elpiji ini segera diselesaikan agar tepat sasaran. Sehingg keluhan masyarakat itu tidak lagi terjadi. Apalagi masalah ini sudah lama terjadi. (NACO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru