Kapolres Kotim Ajarkan Anak Berbagi Sejak Dini

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 08 Februari 2019 - 11:24 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Untuk memupuk rasa empati sejak dini, ibu-ibu Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) mengajak peserta didik TK KB Kemala Bhayangkari 18 Sampit melakukan kegiatan berbagi kasih di Panti Asuhan Aninda Qalbu, Jumat (8/2/2019).

"Kegiatan ini merupkan rangkaian dari peringatan HUT YKB ke-39. Serangkaian kegiatan nya tentang edukasi. Mulai dari ikut panen di areal perkebunan masyarkat di Jalan Teratai 5 hingga berbagi kasih di panti asuhan ini," kata Ketua YKB Polres Kotim Kartika Candra Arini Rommel, Jumat (8/2/2019).

Dengan dilaksanakannya serangkaian kegiatan ini diharapkan anak dapat tumbuh menjadi generasi penerus bangsa dengan kepribadian dan sosial yang lebih baik. Sedikit nya ada 139 anak yang ikut kegiatan itu.

"Anak-anak harus mengenal budaya tradisional yang ada di Indonesia, menjadi pelopor penghijauan dan bersosial yang baik. Agar nanti nya saat dewasa mereka dapat menjadi pemersatu bangsa," tutur Ketua YKB yang merupakan isteri dari Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel.

Terlihat anak-anak begitu aktif melaksanakan kegiatan itu, terlebih saat berbagi tali asih di salah satu panti asuhan yang berada di Kecamatan Baamang. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru