Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Produksi Padi Sukamara Diharap Dapat Penuhi Kebutuhan Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Februari 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi berharap agar produksi padi yang dihasilkan petani dapat memenuhi kebutuhan beras bagi masyarakat di Bumi Gawi Barinjam.

"Harapan kita ke depannya, produkai padi dapat mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Sukamara, sehingga swasembeda khususnya padi dapat benar-benar terwujud, baik capaian target regional maupun nasional," harap H Ahmadi, Senin (11/2/2019).

Menurut Ahmadi, apabila produksi padi yang dihasilkan telah mampu mencukupi kebutuhan masyarakat, maka tidak perlu lagi mendatangkan beras dari luar wilayah.

"Apabila hasil pentani sudah mampu mencukupi kebutuhan masyarakat, maka kita tidak perlu lagi kendatangkan beras dari luar daerah," tuturnya.

Ahmadi menerangkan, komitmen pemerintah Kabupaten Sukamara, sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Daerah Kabupaten Sukamara periode tahun 2018-2023, yaitu pada misi ke4 adalah mendorong kemandirian ekonomi yang bernasis sumber daya alam lokal seperti pertanian, industri, perikanan dan pariwisata.

"Dengan demikian, tentunya pembangunan sektor pertanian dan perikanan terus dipacu dan semakin gencar dilakukan, mengingat kontribusi yang sangat besar terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan," terang H Ahmadi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru