Ribuan Warga Bubuhkan Tandatangan Dalam Deklarasi Tertib Lalu Lintas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Februari 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ribuan warga membubuhi tandatangan di kain sepanjang 500 meter, dalam rangka Deklarasi Tertib Berlalulintas. Hal  itu sebagai tanda bukti dukungan penuh warga Kapuas.

"Penandatanganan itu sebagai bukti masyarakat yang hadir mendukung kegitan itu. Semoga ini bukti yang ikhlas, konkret, dan nyata," kata Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Abdul Wakid, Senin (11/2/2019).

Selain itu, dia menuturkan deklarasi yang ditandatangani merupakan salah satu bukti masyarakat Kapuas mendukung kegiatan Milenial Road Safety Festival, sehingga akan dapat mewujudkan zero accident.

"Kita berharap melalui tanda tangan ini sebagai langkah awal dan konkrit warga, agar memerhatikan keselamatan dalam berkendara. Itu poin pentingnya," jelas dia.

Dia menuturkan kain sepanjang 500 meter tersebut nantinya akan dijadikan dokumen penting, sebagai salah satu bagian dalam mewujudkan keselamatan berlalulintas.

"Kita jadikan dokumen dan arsip atas pelaksanaan penandatanganan itu, karena ini penting," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru