Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rencana Pembuatan Pos Damkar di Pasar Inpres Dekatkan Pelayanan

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Februari 2019 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Sukamara, Iwan Miraza mengatakan, pihaknya mendukung rencana pembuatan Pos Damkar di wilayah Pasar Inpres.

"Pembuatan pos wilayah permukiman ini untuk mendekatkan pelayanan Damkar kepada masyarakat," ucap Iwan Miraza, Minggu (17/2/2019).

Menurut Iwan, dengan adanya Pos Damkar yang berada lebih dengan dengan rumah warga, dapat memberikan rasa aman, serta pelayanan yang diberikanpun bisa lebih cepat apabila terjadinya musibah kebakaran.

"Dengan adanya pos damkar, meskipun hanya ada satu atau dua mobil rasa aman yang diberikan tentunya beda jika dibanding tidak ada. Selain itu, karena posisinya dekat, maka bisa bergerak cepat," ujar Iwan.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengatakan, pos damkar yang nantinya akan di bangun di samping Pasar Inpres bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga apabila terjadinya bencana kebakaran bisa cepat diatasi karena jarak yang lebih dekat.

"Pembangunan pos Damkar ini tidak mengurangi fungsi dan tugas dari Damkar induk yang sudah ada, tetapi lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata H Ahmadi. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru