Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Minta Pelayanan RSUD Mas Amsyar Kasongan Maksimal

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Februari 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas berharap RSUD Mas Amsyar maksimal melayani pasien yang berobat.

"Harapan saya pelayanan rumah sakit ini jangan sampai tidak prima, tidak maksimal," ujar Bupati Katingan Sakariyas membuka acara  workshop standar nasional akreditasi rumah sakit (SNARS) edisi I dari komisi akreditasi rumah sakit (KARS) di aula BPKAD, Selasa (19/2/2019).

Sakariyas mengaku tidak tahu persis apakah sejauh ini sarana dan prasarana yang ada di RSUD Mas Amsyar Kasongan sudah lengkap atau belum. 

Namun seingat dia sudah miliaran rupiah uang daerah dikucurkan guna menunjang rumah sakit kebanggaan warga Katingan ini.

"Misalnya pengadaan sarana dan prasara. Tapi masih banyak keluhan masyarakat, laboratorium juga apakah bisa digunakan atau tidak.

Makanya di acarana ini tolong disampaikan keluhan-keluhan untuk menunjang agar rumah sakit ini lebih baik lagi," harapnya.

Pemerintah daerah, kata Sakariyas mendukung terselenggaranya proses akreditasi rumah sakit sesuai dengan peraturan perundangan. Bupati menyatakan sebagai pimpinan daerah dirinya mendukung terhadap pelaksanaan akreditasi RSUD Mas Amsyar Kasongan ini.

"Dan saat ini dukungan diberikan dalam hal masih dialokasikan anggaran dana APBD meskipun status pendanaan sudah BLUD," imbuh Sakariyas.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru