Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Harapkan Lulusan Baru STIE DD Bisa Berdikari dan Mandiri

  • Oleh Uriutu
  • 20 Februari 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri mengharapkan lulusan baru atau wisuda sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dahani Dahanai (STIE DD) Buntok bisa beridikari dan mandiri.

“Generasi yang peduli terhadap pendidikan dan pembangunan masyarakat sekaligus juga mampu menjadi kader Kabupaten Barsel dalam memajukan daerah,” kata Eddy Raya Samsuri seusai menghadiri wisuda STIE DD di Jaro Pirarahan Buntok, Rabu (20/2/2019).

Ia mengatakan, dunia pendidikan di Barsel saat ini terbilang sudah mengalami kemajuan dibandingkan dengan kondisi beberapa tahun silam.

Kondisi ini, lanjut dia, telah membawa dampak positif terhadap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kabupaten berjuluk Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

Ia juga menambahkan, pemerintah daerah sekarang sangat membutuhkan tangan-tangan terampil para lulusan universitas.

Mengingat lowongan kerja dari pemerintah bisa dikatakan masih minim, karena itulah para lulusan sekolah ekonomi ini diharapkan dapat berdikari dan mandiri untuk meraih masa depan yang lebih baik.

“Semoga para lulusan dari sekolah ekonomi ini bisa meningkatkan performa dari SDM yang ada di daerah kita dan menjadi sekolah ekonomi berkualitas, yang kemudian menghasilkan SDM berkualitas pula,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru