Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejari Gunung Mas Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

  • 25 Februari 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kejaksaan Negeri Gunung Mas melakulan pencanangan pembangunan zona integritas bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), Senin (25/2/2019). 

Pencanangan zona WBK dan WBBM diawai dengan apel bersama,kemudian dilanjutkan penandatanganan pakta integritas dan pelepasa balon sebagai tanda dilakukan pencanangan zona WBK dan WBBM.

Kepala Kejaksaan Negeri Gunung Mas, Koswara menyampaikan pencanangan zona integritas merupakan tindaklanjut dari rekomendasi Bidang Pembinaan pada Papat Kerja Kejaksaan Republik Indonesia di 2018.

Salah satu rekomendasi yakni membangun zona integritas WBK dan WBBM diseluruh kejaksaan tinggi dan kejaksaan negeri yang memenuni syarat.

"Khusus di Kalimantan Tengah, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng mewajibkan untuk mengikuti pencanangan pembangunan unit kerja, termasuk 14 kejari dan 1 kacapjari," terangnya.

Kegiatan tersebut berlanjut dalam rangka mewujudkan kinerja yang bersih dan cepat melayani, sebagai bentuk komitmen pelaksanaan tugas yang bersih dari korupsi.

"Ini wajib dilaksanakan dimulai dari sekarang dan nantinya pelaporannya akan dilaksanakan secara berjenjang ke kejaksaan tinggi dan dilanjutkan ke Kejaksaan Agung," ucapnya.

Dalam implementasinya membangun zona integritas menuju WBM dan WBBM, pihaknya akan mempersiapkan berbagai hal dalam upaya memberikan pelayanan.

Misalnya menyediakan ruang menyusui untuk ibu-ibu yang sedang menyusui, menyediakan ruang merokok untuk yang merokok dan hal lain dalam upaya menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru