Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP akan Data dan Berikan Pencerahan 12 Anak Pengisap Lem Fox

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Februari 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas, Yunabut mengatakan, 12 anak yang kedapatan mengisap lem Fox akan didata dan diberikan pencerahan.

"Jadi anak ini jangan dimarahi, cuma dibina, diingatkan dan diberi pencerahan supaya sadar bahwa apa yang dilakukan keliru dan tidak berguna untuk masa depan mereka," ucap Yunabut kepada wartawan, Senin (25/2/2019).

Sehingga, pihaknya pun juga memanggil orang tua mereka agar memberikan nasehat dan pencerahan bagi anak-anak agar tidak mengulangi perbuatan negatif tersebut.

"Jadi, kita tidak bisa melakukan semacam tindakan lainnya, karena mereka masih di bawah umur, hanya kita buatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatan itu," katanya.

Dirinya berharap hal-hal demikian, khususnya kepada generasi muda agar tidak terulang lagi, mengingat hal itu dapat merusak masa depan anak-anak.

"Harapannya ini dapat dipahami bersama. Kami pun akan meningkatkan lagi pengawasan-pengawasan untuk menjaga ketentraman dan ketertiban umum di Kapuas," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru