Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di TPS Permata Sukma untuk Tingkatkan Program 3S

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Februari 2019 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di tempat pengolahan sampah (TPS) 3R Permata Sukma bertujuan untuk meningkatkan program Sadaqah Sampah Sukamara (3S).

"Pemilihan tempat TPS 3R Permata Sukamara ini demi meningkatkan program 3S yang sudah berjalan selama ini," ucap Kepala Dinas Lingkugan Hidup (DLH) Sukamara Rendy Lesmana, Rabu (27/2/2019).

Rendy menerangkan, Program Kampung Iklim (Proklim) di Kelurahan Padang bertujuan untuk memaksimalkan peran dari bank sampah serta Tempat Pengolahan Sampah Terpada (TPST) dan TPS 3R.

"Selain itu, momen Hari Peduli Sampah Nasional adalah untuk membangun kepedulian bersama dalam pelembagaan hidup bersih dan sehat melalui pengelolaan sampah, dimana melalui partisipasi masyarakat dan dunia usaha sebagai modal sosial," ujarnya.

Lanjutnya, HPSN adalah sebagai media sosialiasi dan edukasi kepada masyarakat tentang permasalahan dan solusi untuk mengatasi masalah dari sumbernya. "Juga membagun pradigma sampah sebagai sumber daya," kata Rendy Lesmana. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru