Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Katingan Ajak Masyarakat Junjung Falsafah Rumah Betang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Februari 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan- Kapolres Katingan AKBP Dharma B Ginting mengajak masyarakat menjunjung tinggi falsafah rumah atau huma betang.

Falsafah itu mengandung pesan meski beragam agama, tetapi tetap rukun dan damai.

"Begitu juga pada pemilu 2019 ini, meskipun berbeda pilihan, beda pandangan, tetapi kita tetap bersatu serta rukun dan damai," ujar Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting saat menyampaikan sambutan di acara penandatanganan nota kesepahaman pemilu 2019 dan deklarasi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai, dan sejuk di Gedung Salawah Kasongan, Kamis (28/2/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga meminta penyelenggara pemilu 2019 agar senantiasa bersikap adil, jujur, tidak berlaku curang, bersih, kompak, saling kerja sama dan saling mendukung, serta mentaati segala peraturan atau undang-undang yang mengatur tentang pemilu.

Demikian pula kepada peserta pemilu 2019, Kapolres mengajak untuk tidak melakukan kecurangan, money politic, menyebar hoaks dan ujaran kebencian, melakukan fitnah, kampanye hitam, menjelekan kontestan lain, dan melakukan kampanye di tempat ibadah.

"Yang paling penting saya harapkan kepada para peserta pemilu 2019 untuk siap menang dan siap kalah," kata Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting.

Ia turut pula mengajak para tokoh dan masyarakat Katingan untuk mengawasi pelaksanaan pemilu 2019 dengan seksama dan berbuat yang terbaik serta menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Masyarakat juga diimbau menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihan hati nurani dan jangan menjadi golput (golongan putih). (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru