Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raperda Pengelolaan Drainase Dinilai Sangat Tepat untuk Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Maret 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Juru Bicara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Palangka Raya Hj Mukarramah dalam rapat paripurna Jumat (1/3/2019) menyebut, rancangan peraturan daerah (raperda) tentang pengelolaan drainase yang diajukan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya sangat tepat untuk diterapkan di Kota Cantik.

"Kami menilai raperda pengelolaan drainase perkotaan sangat tepat diterapkan di Kota Palangka Raya untuk mengatasi permasalahan banjir," kata Mukarramah.

Memang rapat paripurna hari ini beragendakan penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap empat rencana peraturan daerah (Raperda) yang merupakan inisiatif Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

"Namun perlu integrasi yang baik antar infrastruktur agar drainase bisa terkoneksikan semua dan berfungsi sebagai mana mestinya," saran Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya ini.

Pemko Palangka Raya memang mengajukan empat raperda untuk dibahas pada tahun sidang ini yaitu raperda tentang inovasi daerah, raperda tentang retribusi layanan pemakaman dan pengabuan mayat. Kemudian raperda tentang pengelolaan drainase kota, dan raperda tentang pengelolaan pertamanan Kota Palangka Raya.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Ida Ayu Nia Anggraini, serta dihadiri oleh Wali Kota Fairid Naparin, pimpinan OPD dilingkup pemerintahan kota, dan jajaran Forkopimda Kota Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru