Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Disporaparbud Sebut Lomba Dangdut Pariwisata Upaya Tarik Minat Pengunjung

  • Oleh Uriutu
  • 03 Maret 2019 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Buntok– Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Barito Selatan, Manat Simanjuntak, menyebutkan Festival Dangdut Pariwisata digelar dalam upaya menarik minat pengunjung.

"Salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan lomba dangdut pariwisata ini untuk menarik minat masyarakat berkunjung ke objek wisata Sanggu ini," kata Manat Simanjuntak kepada Borneonews, Minggu (3/3/2019). 

Ia mengatakan, lomba ini dilaksanakan setiap hari Minggu dari Februari hingga awal Maret 2019. Hasilnya jumlah pengunjung terus mengalami peningkatan setiap pekannya. 

"Pada final lomba hari ini, animo masyarakat yang berkunjung mencapai 1.100 orang. Sesuai dengan jumlah tiket masuk yang terjual,” ucap dia. 

Melihat banyaknya jumlah pengunjung, berarti masyarakat masih mencintai objek wisata Sanggu. Oleh karena itu, Disporaparbud akan membuat kalender kegiatan pariwisata setiap bulannya supaya ke depannya bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD).

Pantauan Borneonews, pada saat acara grand final lomba dangdut pariwisata berlangsung, ribuan warga berdatangan untuk melihat acara sekaligus menikmati indahnya panorama objek wisata Danau Sanggu. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru