Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Pertama Pemberlakuan Parkir Elektronik di RSUD Sultan Imanuddin

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Maret 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Petugas Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kobar melakukan sosialisasi terkait tata cara mengakses parkir, di hari pertama pemberlakuan parkir elektronik kawasan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Senin (4/3/2019).

Direktur RSUD Sultan Imanuddin, dr Fachruddin mengatakan, sosialisasi untuk membiasakan masyarakat yang akan masuk kawasan rumah sakit.

"Ada dua pintu masuk yaitu pintu pertama khusus untuk ambulans, sedangkan pintu kedua digunakan khusus karyawan rumah sakit dan pengunjung," kata Fachruddin.

Jadi, lanjut Fachruddin, masyarakat pengguna kendaraan bermotor yang masuk kawasan RSUD harus menekan tombol parkir elektronik.

"Selain menginformasikan kepada masyarakat cara menggunakan sistem parkir elektronik, sosialisasi ini juga sebagai bahan evaluasi lapangan kira-kira apa permasalahan yang ditemui untuk ditindaklanjuti sebelum diterapkan secara resmi," jelas Fachruddin.

Menurut Fachruddin, sosialsiasi ini diperlukan mengingat masyarakat yang masuk dan memarkirkan kendaraannya di kawasan RSUD berasal dari beragam kalangan.

"Pengguna harus mengerti cara menggunakan parkir elektronik tersebut, dengan memencet tombol di pintu masuk, kemudian keluar karcis parkir. Saat pengguna parkir bermaksud keluar, karcis parkir tersebut dibawa untuk membayar bea parkir di pintu keluar," jelas Fachruddin.

Sementara teknis pembayaran bagi pengguna parkir khusus seperti karyawan RSUD dan keluarga penunggu pasien, menurutnya kemungkinan masih memggunakan sistem lama.

"Keluarga pasien berpotensi bolak balik keluar masuk kawasan RSUD kemungkinan akan menggunakan kartu khusus. Sehingga tidak membayar parkir secara berulang-ulang," jelas Fachruddin. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru