Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan KTP Elektronik di Disdukcapil Gunung Mas Belum Diambil Pemilik

  • 05 Maret 2019 - 13:18 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Saat ini ada ribuan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) yang sudah dicetak di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), namun belum diambil oleh pemilik.  

"Dinas Dukcapil Gunung Mas sudah mencetak ribuan KTP elektronik yang sebelumnya menggunakan surat keterangan (suket). Sudah dicetak lebih dari dua ribu," kata kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunung Mas Barthel kepada wartawan, Selasa (5/3/2019).

Terkait hal itu, masyarakat yang masih memegang surat keterangan supaya ke Dinas Dukcapil Gunung Mas untuk menyerahkan suket dan mengambil KTP elektronik yang sudah dicetak. 

"Silakan diambil dikantor Dinas Dukcapil Gunung Mas. Petugas kami siap melayani," ucapnya.

Sehingga, lanjut dia, KTP elektronik dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Apalagi, pihak Dinas Dukcapil Kabupaten Gunung Mas tidak akan memberikan KTP elektronik kepada yang bukan pemilik KTP.

"Kami tidak bisa sembarangan memberikan KTP elektronik yang sudah dicetak kepada orang yang bukan pemiliknya," tegas Barhel. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru