Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengusaha Nangis karena Tongkangnya Ditahan

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 06 Maret 2019 - 13:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengusaha nangis karena tongkangnya ditahan. Hal itu diungkapkan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran saat membahas penagihan pajak royalti.

Gubernur nampaknya sangat serius dan tegas dalam melakukan penagihan pajak royalti. Tahun lalu, lanjutnya, ada pengusaha asal Surabaya yang berinvestasi di Kalteng, namun malas bayar pajak royalti tambang batu bara.

Atas dasar tersebut, pihaknya akhirnya turun ke lapangan untuk melakukan penahanan tongkang batubara yang ingin dimilirkan melalui DAS Barito.

"Ya kita tahan saja tongkangnya, dia mau mengasih CSR berupa mobil ambulans sebagai bentuk bantuan sosial, namun malas membayar royalti," ucapnya, Kamis (6/3/2019).

Sugianto menerangkan, pajak royalti perusahaan batu bara tersebut mencapai angka Rp12 miliar.

"Dia sempat nangis dan minta tongkangnya dilepas, ya kami paksa agar membayar pajak royalti terlebih dahulu. Jangan cuma mencari untung saja di Kalteng tapi ketika disuruh bayar pajak malah malas-malasan," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya akan kembali melakukan tindakan tegas jika ada perusahaan nakal yang terbukti malas membayar pajak royalti. (GAZALI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru