Warga Telangkah Dilaporkan Tenggelam di Sungai Katingan Saat Mencari Ikan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Maret 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang warga Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir dilaporkan tenggelam dan hilang saat mencari ikan di Sungai Katingan, Kamis (7/3/2019).

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting melalui Kasat Reskrim AKP Edia Sutaata mengatakan warga Desa Telangkah yang tenggelam di Sungai Katingan itu bernama Kiristian (42) warga RT 04, RW 01 nomor rumah 129.

Menurut AKP Edia Sutaata, Kristian dilaporkan hilang pukul 07.00 WIB di Sungai Katingan. "Korban dinyatakan hilang saat memasang jaring ikan di Sungai Katingan tadi pagi dan sampai sekarang belum diketemukan," katanya.

Saat itu korban menggunakan perahu, namun saat itu hanya jukung korban yang ada, sedangkan pemilik jukung tidak diketahui keberadaannya. Menurut keterangan istri korban, Maramun, korban selama ini memiliki riwayat penyakit epilepsi.

Menurut Kasat Reskrim, kronologis kejadiannya pada pukul 06.10 Wib, Kristian (korban) minta izin kepada istrinya, Maramun untuk memasang jaring ikan (rengge) ke seberang Desa Telangkah yakni Sungai Katingan.

Namun pukul 07,00 WIB Maramun istri korban melihat dari seberang Desa Telangkah kalau suaminya tidak terlihat.

Kemudian warga berinisiatif mengecek ke seberang, namun tidak ditemukan. Warga hanya menemukan perahu korban.

Sejak saat itu korban dinyatakan hilang. Inisiatif warga kemudian memcari korban di Sungai Katingan sekitar tempat perahu korban tambat. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru