2.991 Wisatawan Asing Berkunjung ke Kotim Selama 2018

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Maret 2019 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kunjungan wisatawan asing ke Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) selama 2018 mencapai 2.991 orang. Jumlah ini diklaim mengalami peningkatan signifikan. 

"Salah satu berita yang membuat saya gembira, kunjungan wisatawan asing ke Kotim pada 2018 meningkat tajam yakni 2.991 orang," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Minggu (10/3/2019). 

Jika dibandingkan 2017 angka tersebut naik signifikan. Karena pada tahun sebelumnya hanya 41 orang saja.

Wisatawan asing yang yang terhitung datang ke Kotim merupakan yang menikmati usaha kepariwisataaan. Seperti halnya hotel, rumah makan, dan sejumlah objek pariwisata lainnya. 

"Jumlah tersebut belum termasuk wisatawan asing yang cuma datang berbisnis atau istirahat sebelum melanjutkan perjalanan mereka ke daerah lain," kata Supian. 

Dengan jumlah tersebut menandakan Kotim memiliki potensi wisata yang luar biasa sehingga layak dikembangkan, dengan harapan ada kegiatan yang bisa menarik wisatawan asing lainnya ke depan. 

"Ini tinggal Disbudpar saja lagi mencari terobosan bekerja sama dengan swasta. Sehingga bisa menggelar ivent besar yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Kotim ini," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru