Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

15 Desa di Sukamara sudah Open Defecation Free

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Maret 2019 - 16:54 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 15 desa di Kabupaten Sukamara telah Open Defecation Free (ODF) atau bebas dari prilaku buang air besar (BAB) sembarangan.

"Hingga saat ini sudah ada 15 desa yang telah ODF," ucap Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara Harjono, Minggu (10/3/2019).

Sebanyak 15 desa yang telah menyandang status ODF meliputi Sungai Tabuk, Sungai Pasir, Sungai Raja, Sungai Bundung, Natai Sedawak, Sukaraja, Laman Baru, Natai Kondang, Sembikuan, Bukit Sungkai, Sekuningan Baru, Bangun Jaya, dan Pampaning. 

]"Kita terus berupaya agar desa-desa lainnya juga bisa ODF," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sukamara Arif Rahman Hakim mengatakan, saat ini 75% wilayah Bumi Gawi Barinjam sudah Open Defecation Free  atau bebas dari prilaku Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Rahman melanjutkanm untuk Kabupaten Sukamara bemum bisa mencapai target Program Nasinoal (Prognas) 100% ODF di 2019, mengingat program yang dijalankan masih terus dilakukan secara bertahap.

"Karena targetnya 2019, sepertinya tidak bisa terkejar," ujar Arif Rahman Hakim. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru