Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sekda Barito Selatan Buka Pentas Seni Pemilih Pemula

  • Oleh Uriutu
  • 10 Maret 2019 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pejabat (Pj) Sekda Barito Selatan Syahrani membuka secara resmi Pentas Seni Pemilih Pemula Menyongsong Pemilu Serentak 17 April 2019. Kegiatan berlangsung di halaman SMAN 1 Dusun Selatan, Minggu (10/3/2019).

“Pentas seni menyongsong pemilu serentak merupakan panggung bagi kalian (siswa) untuk mengasah bakat dan kemampuan yang dimiliki,” kata Syahrani.

Namun, perlu diketahui juga bahwa pemilihan umum 2019 merupakan panggung bagi peserta didik sebagai generasi milenial atau pemilih pemula. Karena jumlah pemilih generasi milenial secara nasional berada di atas 40%.

Artinya jumlah pemilih generasi milenial sangat signifikan untuk menjadi penentu kepemimpinan nasional lima tahun ke depan.

“Untuk itu saya atas nama pemerintah mengajak sekaligus mengimbau untuk menggunakan hak pilih dalam menyukseskan pemilu serentak 17 April 2019 nanti,” ujarnya.

Selain ratusan pemilih pemula dari SMA sederajat di Barsel, turut hadir dalam kegiatan itu perwakilan kejaksaan, kepolisian, dan KPU. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru