Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum Konsultasi Publik RKPD untuk Jaring Aspirasi

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Maret 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sukamara tahun 2020, bertujuan untuk menjaring aspirasi untuk penyempurnaan RKPD.

"Forum konsultasi publik ini dimaksudkan untuk melaksanakan pembahasan dan penjaringan aspirasi untuk penyempurnaan rancangan awal RKPD Kabupaten Sukamara," terang Bupati Sukamara Windu Subagio, Senin (11/3/2019).

Menurutnya, rancangan awal RKPD merupakan awal dari seluruh proses penyusunan rancangan RKPD untuk memberikan panduan kepada seluruh perangkat daerah dalam menyusun rancangan Renja.

"Dan berfungsi sebagai koridor perencanaan pembangunan daerah dalam kurun waktu saatu tahun, yang disusun menggunakan pendekatan teknokratis dan partisipatif," ujarnya.

Sehingga, dalam penyusunan RKPD tahun 2020 harus lebih cermat dan terintegratif, serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat Sukamara secara cepat.

"Sehingga tetap selaras dengan RPJMD Kabupaten Sukamara, yang beberapa waktu lalu telah kita tetapkan dan dievaluasi oleh gubernur sebagai acuan kerja kita 5 tahun mendatang untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera, maju dan bermartabat," kata Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru