Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKD Kotim Sudah Surati Kemenpan RB agar NIP CPNS Segere Keluar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Maret 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih menunggu Nomor Induk Pegawai calon pegawai negeri sipil (NIP CPNS). Bahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sudah menyurati Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait hal tersebut.

"Saat ini kami masih menunggu NIP CPNS, dan kami juga sudah menyurati Kemenpan RB terkait hal tersebut," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Senin (11/3/2019).

Pihaknya pun terus melakukan koordinasi agar NIP CPNS bisa dikeluarkan secepatnya. Sehingga bisa melaksanakan tahapan lainnya terkait dengan peserta yang lulus CPNS.

Apalagi saat ini ada aturan yang mengharuskan CPNS mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) prajabatan yang dilaksanakan pada 2019. Sehingga NIP harus bisa cepat keluar.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat NIP CPNS sudah terbit sehingga kami bisa melaksanakan tahapan berikutnya," kata Alang.

Sementara itu, di Kotim ada 586 orang peserta yang lulus tes CPNS. Mereka sudah mengumpulkan berkas yang diwajibkan oleh pemerintah pusat. Bahkan, verifikasi juga terus dilakukan.

Dengan adanya hal itu, CPNS di Kotim diminta bersabar. Sambil menunggu informasi lainnya dan tetap terus mempersiapkan diri untuk bisa bertugas di tempat formasi yang mereka isi nntinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru