Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Aspirasi Warga Bataguh Saat Legislator Lakukan Reses

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Maret 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah dilaksanakannya masa reses perseorangan anggota DPRD Kabupaten Kapuas ke daerah pemilihan (dapil) untuk menyerap aspirasi masyarakat ditemukannya sejumlah permintaan yang perlu diperhatikan Pemkab Kapuas.

Anggota Komisi III DPRD Kapuas, Rahmadi mengungkapkan sejumlah aspirasi warga saat melakukan reses di Kecamatan Bataguh tepatnya Desa Sei Lunuk, Desa Bamban Raya Handel Batapah Besar, dan Desa Jajangkit.

"Rata-rata permintaan masyarakat adalah realisasi janji politik seperti pengadaan BPJS gratis, pupuk, alat pertanian serta infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan," ungkap Rahmadi, Senin (11/3/2019).

Politisi Golkar ini mengatakan salah satu tugasnya ialah menyerap aspirasi yang akan disampaikan kepada pihak eksekutif sesuai ketentuan berlaku.

"Secara umum anggota dewan sudah menyuarakan aspirasi masyarakat, tinggal proses selanjutnya dengan tahapan dan kemampuan menjadikan skala proiritas mengingat kemampuan keuangan daerah," katanya.

"Proses dari sebuah program tidaklah gampang namun memiliki tahapan dan aturan yang harus dipegang," lanjutnya.

Untuk itulah dirinya berharap kendati demikian secara perlahan permintaan atau usulan masyarakat dapat terealisasi nantinya, terutama yang mendesak dan prioritas agar bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru