Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Panen Padi Diharapkan Mampu Penuhi Kebutuhan Masyarakat Setempat

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Maret 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Produksi padi yang dihasilkan petani Desa Sungai Pasir, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara diharapkan dapat memenuhi kebutuhan beras bagi masyarakat setempat.

"Dan harapan kita kedepannya, produkai padi dapat mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Sukamara," harap Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi, Rabu (13/3/2019)

Menurut Ahmadi, dengan terpenuhinya kebutuhan beras bagi masyarakat, makawasembeda khususnya padi dapat benar-benar terwujud, baik capaian target regional maupun nasional.

"Apabila hasil pentani sudah mampu mencukupi kebutuhan masyarakat, maka kita tidak perlu lagi kendatangkan beras dari luar daerah," ujarnya.


Ahmadi melanjutkan, lahan pertanian Desa Sungai Pasir, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara yang akan dipanen mencapai 46 hektare, dengan hasil mencapai 115 ton.

"Informasi yang saya terima, untuk luas lahan tanam padi Desa Sei Pasir seluas 105," tuturnya.


Dirinya melanjutkan, sementara untu luas lahan padi yang akan dipanen mencapai 46 hektare, sehingga diperkirakan hasil yang diperoleh petani mencapai 2,5 ton per hektarnya.
"Sehingga total hasil yang akan didapat oleh petani Desa Sei Pasir sebanyak 115 ton. Kita semua berharap panen tahun depan bisa lebih meningkat," kata H Ahmadi. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru