Pemkab Kapuas Gelar Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Maret 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Ketahanan Pangan Kapuas bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas melaksanakan Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2019 pada Kamis (14/3/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh 17 Kecamatan itu dilaksanakan di Gedung Wanita Lawang Kameloh, dibuka oleh Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni. 

Adapun pelaksanaanya bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan beragam, bergizi seimbang dan aman untuk memenuhi gizi sehari-hari dengan memanfaatkan potensi pangan yang ada di sekitar rumah.

"Ini juga untuk mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat pada umumnya dan ibu rumah tangga khususnya dalam memilih, menentukan, menyusun, dan menciptakan menu beragam, bergizi, seimbang dan aman," ucap Ary saat membuka kegiatan.

"Kegiatan berbasis sumberdaya lokal serta untuk menggali potensi dan memperkenalkan pangan lokal olahan yang memiliki nilai komersial yang ada di daerah Kabupaten Kapuas," lanjutnya.

Kemudian, setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan peninjauan oleh Isteri Bupati Kapuas yang dihadiri oleh Ketua Ikiawan Kapuas, Ketua Bhayangkari Kuala Kapuas, Ketua Kartika Chandra Kirana Kapuas.

Kegiatan juga dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Suryadi Noor beserta jajaran, Anggota TP PKK Kabupaten dan dinilai oleh 3 orang dewan juri baik dari Persagi Kabupaten Kapuas, TP PKK dan  Ketahanan Pangan. (DODI RIZKIANSYAH/m)
 

Berita Terbaru