Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Dikbud Kotawaringin Barat Jaring Siswa Berprestasi Melalui Festival Pelajar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Maret 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kotawaringin Barat menggelar Festival Pelajar tahun 2019, Rabu (20/3/2019). Kegiatan itu, salahs atu bentuk penjaringan pelajar berprestasi di bidang sains, seni budaya dan olahraga.

Kegiatan yang diikuti siswa dari berbagai sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA itu dibuka Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah di Taman Kota Manis.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar, Rosehan Pribadi menjelaskan festival ini digelar secara serentak di Indonesia.

"Kegiatan ini sebagai wahana kompetisi dalam bidang ilmu pengetahuan, olahraga, dan seni budaya, dalam upaya komperhensif untuk menumbuh kembangkan budaya, kreativitas anak, dan motivasi dalam berprestasi," kata Rosihan.

"Sekaligus untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam bidang akademik berasaskan pendidikan karakter yang berakar pada budaya Indonesia,“ kata Rosihan.

Festival Pelajar ini juga untuk memberikan motivasi pada sekolah, agar lebih berperan aktif dalam meningkatkan prestasi belajar serta pembinaan pelestarian seni dan budaya.

"Kegiatan ini juga untuk mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri, dan tangungjawab para siswa,“ jelas Rosihan.

Festival Pelajar tahun 2019 ini, diikuti total 572 siswa tingkat SD/MI SMP/MTs se Kabupaten Kobar. Lomba digelar pada 20 - 28 Maret 2019. (KRIDA/B-11)

Berita Terbaru