Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sampoerna Agro Dukung Penuh Biodiesel B20 Untuk Non-PSO

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 22 Maret 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai pelaku industri kelapa sawit nasional, PT Sampoerna Agro Tbk. berkomitmen untuk mendukung program pemerintah yang dapat menyerap pasokan minyak sawit di pasar domestik.

Perluasan penggunaan bahan bakar biodiesel 20% (B20) untuk non public service obligation yang diberlakukan mulai 1 September tahun lalu merupakan upaya pemerintah mengurangi defisit transaksi berjalan atau current account defisit (CAD).

"Kami mendukung program pemerintah, terutama melihat manfaatnya pada aspek ketenagakerjaan. Banyak pihak yang diuntungkan, terutama dari negara kita sendiri di mana bisa saving impor dari BBM dan kesempatan untuk menopang nilai tukar rupiah yang sekarang lagi melemah," kata Head of Investor Relation PT Sampoerna Agro Tbk (SGRO), Michael Kusuma, di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Dari segi industri, menurut Michael, tentu akan menyokong pertumbuhan komoditas kelapa sawit di dalam negeri.

"Industri berdampak besar, permintaan dari negara-negara konsumen sawit yang besar di dunia seperti India, sudah mulai berkurang. Sementara yang kelebihan pasokan bisa dibantu serap dalam negeri," papar dia.

Industri sawit, lanjut Michael, tidak hanya memberikan pemasukan negara melalui ekspor ke negara lain, yaitu devisa, tapi juga memberikan tenaga kerja karena ini industri padat karya. 

"Selain itu, kepemilikan lahan sawit Nusantara didominasi oleh masyarakat sehingga memberikan dampak positif kepada pelaku usaha," ujar Michael. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru