Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolair Polres Kapuas Patroli Pastikan Dokumen Kapal Lengkap

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Maret 2019 - 13:24 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satpolair Polres Kapuas patroli menggunakan kapal di wilayah perairan Kapuas, menyasar sejumlah kapal yang melintasi DAS Kapuas memastikan kelengkapan dokumen, Minggu (24/3/2019).

Kapolres Kapuas melalui Kasatpolair AKP Puji Widodo mengatakan, pihaknya mengecek dokumen kapal agar peruntukannya tepat dan aman bagi pengguna ataupun penumpang.

"Ini sesuai dengan kegiatan quick wins Program I dan Program Kapolri "Promoter" terhadap masyarakat alur sungai dan pesisir di DAS Kapuas," kata AKP Puji.

Kemudian, pihaknya memeriksa dokumen dan muatan kapal Mg Sahabat Abadi memastikan telah tersedianya alat-alat keselamatan serta memberikan himbauan kepada Nahkoda dan ABK agar selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam pelayaran.

"Juga dilaksanakan deklarasi kepada nahkoda, dan para ABK untuk menolak dan melawan Politik uang dan menolak melawan Politisasi Sara," ucapnya.


Selain itu, dia juga meminta para ABK untuk stop fitnah dan ujaran kebencian di medsos, stop sebar berita bohong (Hoax) muatan provokasi medsos dalam rangka menyongsong pesta demokrasi.

"Sehingga terwujudnya situasi dan kondisi yanh kondusif di daerah," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru