Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Pemkab Kapuas Setelah Digelarnya Rapat Tim Pengawasan Orang Asing

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Maret 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) tingkat Kabupaten Kapuas telah dilaksanakan.

Maka dari itu disampaikan beberapa harapan yang ingin dicapai setelah rapat tersebut yang bertempat di aula Badan Kesbangpol Kapuas, Selasa (26/3/2019).

Hal itu disampaikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melalui Staff Ahli Deni Widanarni bahwa diharapkan tidak ada lagi perbedaan data orang asing antar setiap instansi yang berkompeten, dengan disamakan persepsi yang ada tersebut nantinya.

"Sehingga informasi tentang keabsahan data dan kegiatan orang asing di kabupaten kapuas sesuai dengan ijin tingal serta ijin kerjanya," ucap Deni.

Dia mengharapkan dengan adanya Tim PORA sebagai wadah koordinasi, konsultasi dan pertukaran informasi tentang perlintasan, keberadaan dan kegiatan orang asing merupakan hal yang sangat penting.

"Akan tetapi dalam prakteknya tetap memperhatikan dan tidak berlebihan yang pada ujungnya akan menggangu stabilitas, kenyamanan serta aktivitas investasi di daerah yang dibawa oleh investor asing," katanya.

Selain itu menurut Deni kehadiran maupun investasi asing memang sangat dibutuhkan sepanjang membawa manfaat bagi pembangunan dan pengembangan daerah, namun dampak negatifnya harus diwaspadai. Untuk itu, kehadiran pengawasan orang asing perlu dilakukan.

"Sehingga ini tetap menjamin dan terpeliharanya stabilltas kepentingan nasional dan daerah," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru