Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Palangka Raya Setelah Dibentuknya Tim PORA Tingkat Kecamatan Se-Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Maret 2019 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya, Dadan Gunawan mengharapkan Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) tingkat kecamatan yang telah dibentuk dapat mengoptimalkan pengawasan.

"Kami berharap semoga tim yang sudah dibentuk tidak hanya tataran diskusi tapi dalam konteks yang sudah terbentuk, bisa mulai melakukan tugas dan fungsinya sesuai kewenangannya," ucap Dadan, Selasa (26/3/2019).

Menurut Dadan intinya Tim PORA tidak mereduksi kewenangan anggota yang terlibat di dalamnya (yang sudah terbentuk) tapi menguatkan, dan mengoptimalkan fungsi pengawasan berkaitan dengan orang asing.

"Karena sejatinya seluruh fungsi sama menjaga kedaulatan negara tapi sesuai fungsinya," katanya.

"Dari target 77 sudah kami bentuk 50 persen di Kalteng karena kami ada tujuh Kabupaten dan satu kota yang dibawahi," lanjutnya.

Dirinya berharap sesudah terbentuknya tim tersebut tentunya diharapkan ada aksinya, tapi saat itu sudah disepakati bahwa tindak lanjut menyesuaikan fungsinya.

"Jika ada informasi terkait orang asing, pihak yang hadir dalam rapat koordinasi sudah komitmen untuk berbagi dan bertukar informasi, terkait apa yang terjadi," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru