Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadi Tuan Rumah Porprov, Kotim Harus Bersaing dengan Kobar

  • Oleh Naco
  • 26 Maret 2019 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komite Olahraha Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur, Ahyar Umar yang memimpin rombongan audiensi dengan DPRD meminta agar apa yang dicita-citakan Sampit menjadi tuan rumah Porprov 2022 bisa tercapai. 

Namun untuk itu sebelum dipilih jadi tuan rumah, Kabupaten Kotim harus bersaing dengan 1 kabupaten lainnya yakni Kotawaringin Barat. 

Sehingga dengan itu mereka meminta dukungan nyata dari lembaga itu sebagai modal mereka maju ke Koni Provinsi Kalteng ketika melakukan pemaparan nantinya.

”Kami sangat perlu dukungan dari pemerintah daerah untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan porprov ini, “kata Ahyar, Selasa (26/3/2019) di DPRD Kotim.

Jhon Krisli, Ketua DPRD Kotim mengatakan pada dasarnya mereka mendukung upaya menjadikan Kotim sebagai tuan rumah. 

“Kita sangat menyambut baik untuk rencana itu, pada prinsipnya kami dukung tidak hanya sekadar dukungan biasa tetapi juga melalui kebijakan politik dilembaga ini nantinya," katanya.

Jhon mengatakan dukungan itu tidak cukup hanya dari DPRD, tapi juga dari pihak eksekutif dalam hal ini kepala daerah. Hingga nantinya kepala daerah mlimpahkan kewenangan kepada Dinas pemuda dan Olahraga Kotim untuk mengusulkan perencanan itu ke lembaga DPRD.

"Karena kaitannya tidak hanya pada anggaran saja namun juga sarana dan prasarana pendukungnya," pungkasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru