Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaringan Listrik Apar Batu -Janah Mansiwui Tuntas

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 27 Maret 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Jaringan listrik wilayah Apar Batu - Janah Mansiwui di Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur telah rampung. 

Tersambungnya aliran listrik di wilayah itu mendapat apresiasi dari kalangan dewan. "Kami mengapreasiasi dan mendukung karena sangat dinanti dan pastinya manfaat listrik sudah bisa dinikmati di pelosok desa," kata anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Unriu Ngubel, Rabu (27/3/2019).

Ia berharap, dengan jaringan yang telah terbangun tidak ada kendala  dalam penginstalasian KWH dari rumah ke rumah.

"Kami mengharapkan wilayah lain yang berdekatan dan masih terisolasi listrik bisa segera menjangkau, sebab masih ada wilayah yang belum dapat jaringan listrik karena adanya kendala, seperti daerah Pianggu, yang berpolemik ganti rugi lahan," terangnya.

Menurut Unriu, berkaitan dengan ganti rugi lahan tersebut, hendaknya bisa dipahami oleh warga pemilik lahan yang terkena jalur. "Listrik merupakan salah satu kebutuhan yang saat ini wajib terpenuhi. Sehingga upaya untuk membuka akses jaringan sampai ke desa terpencil harus didukung oleh masyarakat," ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat agar mendukung program yang baik tersebut. "Harapannya masyarakat bisa menikmati penerangan sehingga kehidupan warga juga terbantu bisa lebih sejahtera," pungkasnya. (Prasojo/B-2)

Berita Terbaru