Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebanyak 1600 Pendaftar Polisi Memasuki Tahap Pemeriksaan Administrasi 

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 29 Maret 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menyebut hingga kini ada sebanyak 1600 pendaftar yang ingin menjadi anggota Polisi yang sudah terdata dan masih dilakukan tahap pemeriksaan administrasi oleh panitia di Aula Graha Bhayangkara. 

Kasubag Dalpres SDM Polda Kalteng Kompol Yuspandi Usman menerangkan, pemeriksaan tersebut sudah berjalan selama 4 hari dan diperkirakan akan berakhir pada 2 April mendatang hingga pengumuman.

“Sampai hari ini masih berjalan seleksi tahap awal, dimulainya pemeriksaan administrasi berkas para peserta  secara bertahap. Rencana selesai atau pengumumanya pada 2 April 2019 nanti,” ucap Kompol Yusfandi, salah satu perwira panitia pelaksana di lokasi, Jumat (29/3).

Diketahui, seleksi calon anggota Polri 2019 Polda Kalteng ini diikuti sebanyak 1.768 pendaftar yang datanya sudah masuk ke panitia dan yang sudah diverifikasi mencapai 1.542 pendaftar.

Prodi yang dibutuhkan dalam tahun 2019 ini antara lain Taruna Akpol, Bintara PTU dan Bintara Brimob, Bintara Polair, Bintara TI, Bintara Musik , Bintara Penerbangan, Bintara Kimia , Bintara Teknologi Tekstil, Bintara Dakwah Islam, Bintara Perawat, Bintara Tata Boga, Tamtama Brimob serta Tamtama Polair.

“Kami terus mengawasi dan diawasi dalam tahapan seleksi ini, kemudian juga memberikan arahan untuk mentaati aturan hingga mengarahkan kepada peserta untuk menjaga kondisi fisik,” imbuh dia. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru