Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Caleg Incumbent Tidak Mempan Diserang Kampanya Hitam

  • Oleh Naco
  • 30 Maret 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Calon anggota legislatif (caleg) incumbent atau petahana tidak akan mempan diserang oleh kampanye hitam manakala mereka di daerah pemilihannya punya hubungan ikatan emosional yang baik.

Caleg incumbent Parimus mengatakan tidak masalah mereka diserang dengan kampanye negatif. Sebagai politikus yang sudah lama bergelut di dunia politik, dia menyebutkan pola itu sudah sejak lama terjadi. 

"Bagi caleg incumbent yang punya prestasi dan ikatan emosional dengan dapilnya tidak ada persoalan," kata dia, Sabtu (30/3/2019). 

Akan berbeda jika caleg incumbent tidak pernah punya prestasi dan gagaasan untuk publik terutama didapilnya itu akan jadi masalah besar dan banyak dimanfaatkan secara negatif.

“Kampanye negatif tidak masalah selama itu data dan fakta, bukan hoax bahkan saya yakin selama kita duduh masyarakat didapil punya penilaian sendiri-sendiri oleh pendukungnya," tukasnya. 

Parimus yakin meski pihak lain mencoba menyerang dengan kampanye negatif tidak akan efektif untuk menurunkan elektabilitas di mata pendukungnya.

Karena selama ini terutama dia selalu respon atas keluhan warga dan rutin turun kedapilnya. "Beda hal bagi petahana yang selama ini setelah duduk tutup mata. Ini tentunya akan jadi masalah besar," pungkasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru