Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengutamaan Bahasa Indonesia di Palangka Raya Sudah Cukup Baik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Maret 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Balai Bahasa Kalimantan Tengah, I Wayan Tama menilai pengutamaan Bahasa Indonesia di Kota Palangka Raya sudah cukup baik.

Menurut Wayan, dirinya melihat bahwa di beberapa sudut kota Palangka Raya sudah ada penamaan ruang publik yang menggunakan bahasa Indonesia. "Seperti Palangka Raya Kota Cantik di Bundaran Besar, dan Jembatan Kahayan," kata Wayan, Minggu (31/3/2019).

Meskipun demikian, lanjutnya, masih juga ada kecenderungan di beberapa tempat yang merasa lebih bergengsi dengan menggunakan bahasa asing dan itu sering kita lihat.

"Nah, oleh karena itu, saya menyerukan semua pihak untuk tergerak serta terlibat dan bertanggung jawab menyikapi hal ini," katanya.

Sekolah-sekolah menurutnya juga sudah diberikan kesempatan untuk melakukan pembiasaan berliterasi sesuai kondisi yang dimiliki.

"Salah satunya melalui kegiatan membaca 15 menit sebelum kegiatan PBM. Akan kita pertimbangkan untuk menambah kewajiban siswa menambah waktu membaca agar lebih lama, misalnya dua jam sehari," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-2)
 

Berita Terbaru