Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejari Pulang Pisau Launching Tim Sepakbola Menuju Laga Profesional

  • Oleh James Donny
  • 31 Maret 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kejaksaan Negeri Pulang Pisau secara resmi me-launching tim sepakbola profesional dengan nama Adhyaksa FC di Stadion HM Sanusi Pulang Pisau, Minggu (31/3/2019).

Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi, selaku Manager Adhyaksa FC mengharapkan launching Adhyaksa FC ini dapat menjadi wadah untuk pembinaan pemain sepak bola berbakat menjadi pemain profesional. 

Triono Rahyudi  sangat bersyukur bisa melakukan launching klub sepakbola Adhyaksa FC ini. 

"Ini akan menjadi organisasi sepak bola di bawah ASKAB PSSI Kabupaten Pulang Pisau," terangnya.

Turnamen Bupati Cup 2018 lalu telah membuktikan pemain binaan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, yakni Adhyaksa FC bisa memberikan langkah awal yang cukup baik dengan meraih juara ke II. 

"Setelah kita evaluasi dengan keikutsertaan tersebut ternyata ada potensi. Sebagian besar pemain Adhyaksa FC adalah lokal," katanya.

Potensi tersebut membuat pihaknya berpikir perlunya ada klub resmi, yakni organisasi secara formal sebagai wadah pembinaan para pemain-pemain muda berbakat.

Triono mengharapkan kedepan pembinaan sepak bola di Pulang Pisau bisa lebih terstruktur sesuai AD ADRT PSSI. 

"Dengan adanya pola pembinaan yang jelas sesuai ketentuan penggarisan PB PSSI Pusat, Insya Allah kedepan Pulang Pisau akan lahir pemain-pemain muda berbakat," kata dia.

"Sehingga ketika daerah membutuhkan pemain pada usia tertentu untuk mengikuti event resmi PSSI, kami siap mendukung dengan menyiapkan pemain yang memiliki skill cukup dan mumpuni," katanya. 

Berita Terbaru