Kabupaten Gunung Mas Miliki Empat Unit Pelayanan Pemadam Kebakaran

  • Oleh Magang 1
  • 03 April 2019 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) memiliki empat kantor pelayanan pemadam kebakaran (damkar) yang tersebar di empat kecamatan di wilayah itu.

“Empat kecamatan yang sudah memiliki unit damkar adalah Kurun, Tewah, Rungan, dan Manuhing,” kata Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Gumas, Edwin Yustian melalui Kabid Damkar, Lentah Rumbang, Rabu (3/4/2019).

Unit damkar di Kecamatan Kurun terdiri dari 16 orang personel, Tewah 10 orang personel, Rungan enam orang personel, dan Manuhing empat orang personel. Khusus unit damkar Kecamatan Manuhing baru ada pada tahun 2018.

Untuk sarana, unit damkar di Kecamatan Kurun memiliki dua armada, unit Kecamatan Tewah dan Rungan satu unit mobil damkar, serta unit Kecamatan Manuhing baru memiliki damkar motor roda tiga.

“Masyarakat jika melihat potensi api kami minta untuk segera menghubungi personel damkar. Sebaiknya masyarakat juga mengaktifkan kembali jaga malam di tempat yang padat penduduk,” pesannya. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru