Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BBGRM Sejalan dengan Semboyan Habaring Hurung 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 April 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) se-Kalteng yang dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sejalan dengan semboyan daerah ini yaitu Bumi Habaring Hurung. 

"BBGRM ini sejalan dengan semboyan daerah yakni Bumi Habaring Hurung yang artinya gotong royong," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, saat menyampaikan sambutan pada pembukaan BBGRM di Ikon Kota Patung Jelawat, Kamis (4/4/2019). 

Gotong royong harus menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat. Karena melaksanakan itu baik dalam hal apapun, mulai dari pekerjaan, membersihkan lingkungan, bahkan hal lainnya, akan membuat lebih mudah dan cepat. 

"Gotong royong harus menjadi sebuah budaya dalam diri masyarakat sehingga selalu dilakukan dalam hal apapun," kata Supian. 

Dirinya juga sangat bersyukur, di Kotim ini gotong royong masih terlaksana dengan baik oleh masyarakat. Bahkan, pemerintah daerah sendiri juga menggelar Jumat beriman dengan artian bersih, indah dan nyaman. 

Kegiatan itu adalah upaya membudayakan gotong royong di tengah masyarakat. Terutama dalam menjaga lingkungan, agar tetap bersih dan nyaman. Sehingga selalu terciptanya hidup sehat. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru