Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BBGRM Jangan Hanya Runtinitas Tahunan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 April 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Hari Kesatuan PKK, dan Hari Keluarga Nasional, diharapkan tidak hanya menjadi rutinitas tahunan saja.

Namun harus dapat memberikan efek positif dan manfaat yang besar. Khususnya bagi terciptanya penguatan integrasi sosial dalam pelaksanaan pembangunan.

"Kegiatan ini harus bisa menjadi penguatan integritas sosial dalam pembangunan sebuah daerah, terutama yang ada di Kalimantan Tengah ini," ujar Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat membuka kegiatan tersebut, Kamis (4/4/2019).

Selain itu, kegiatan tersebut juga harus menjadi peningkatan terhadap masyarakat dalam menggugah hatinya untuk meningkatkan rasa tanggungjawab terhadap hasil-hasil pembangunan yang selama ini berjalan.

Dirinya juga mengungkapkan, kegiatan tersebut memiliki kedudukan yang cukup penting dan strategis. Terutama dalam mendorong dan meningkatkan kepedulian. Terutama peran aktif masyarakat untuk selalu membudayakan gotong royong, yang merupakan warisan budaya bangsa yang tidak ternilai harganya.

"Gotong Royong harus menjadi jati diri, karakter, dan ciri khas masyarakat. Karena merupakan warisan budaya bangsa yang tidak ternilai harganya," kata Sugianto.

Momentum kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahim. Karena dapat bertatap muka secara langsung kepada masyarakat. Sehingga nantinya akan tumbuh ikatan batin seluruh masyarakat di Kalteng ini.

"Kalau itu sudah dijalankan, maka tidak akan ada pemisah antara pimpinan dengan pimpinan, dan juga gubernur dengan rakyatnya," ungkap Sugianto.

Dengan adanya hal tersebut, maka akan mempermudah semua masalah yang dihadapi oleh masyarakat. "Yang pasti saya berharap agar seluruh lapisan masyarakat mampu membangun jati diri, keluarga, lingkungan, serta daerah masing-masing," ungkap Sugianto. (MUHAMMAD HAMIM/B-2/Adv) 

Berita Terbaru